Header Ads

Detik Unik : Orang Buta Dengan Tapi Punya Kemampuan Mengejutkan

Penasaran siapa saja orang buta dengan kemampuan luar biasa tersebut? Berikut informasinya, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi teman semua.
Peselancar Buta (Derek Rabelo)

Derek Rabelo merupakan pemuda kelahiran Brazil pada tahun 1992. Sejak lahir Derek sudah menderita penyakit glaukoma kongenital yang menyebabkan kebutaan pada matanya. Kendatipun memiliki keterbatasan fisik dalam hal pengelihatan tidak menyurutkan niatnya untuk menjadi seorang peselancar. Teman anehtapinyata.net pemuda yang dilahirkan dan dibesarkan di dekat pantai ini mulai menekuni hobinya bersama ombak ganas tersebut sejak baru berusia 3 tahun sampai sekarang.
Pelukis Buta (John Bramblitt)


John Bramblitt merupakan seorang pelukis asal Amerika yang lahir pada tahun 1971. Yang membedakannya dari pelukis lain adalah karena Bramblitt seorang yang buta. Dia kehilangan penglihatannya pada tahun 2001 ketika ia berusia 30 tahun karena komplikasi epilepsi. Awalnya, dia sangat terpuruk dan merasa kehilangan harapan. Tetapi karena lukisan, harapan pria ini muncul kembali. Karena Bramblitt tidak bisa melihat warna, ia telah menciptakan sebuah metode di mana ia dapat melukis dengan sentuhan. Karyanya telah dijual di lebih dari dua puluh negara dan ia telah muncul secara internasional di media cetak, TV, dan radio. Karyanya telah menerima banyak pengakuan, termasuk Most Inspirational Video of 2008 dari YouTube dan tiga Presidential Service Awards untuk seni inovatif. Selain itu, pelukis buta ini juga dianugerahi tiga penghargaan dari Presiden Amerika Serikat pada tahun 2005, 2006, dan 2007 terkait karyanya dalam Free Art Workshops yang dirancang untuk membawa seni untuk masyarakat dan lingkungan yang tidak memiliki akses ke instruksi seni.

Atlet Buta Berprestasi (Marla Runyan)

Marla Runyan merupakan perempuan Amerika Serikat yang lahir pada 4 Januari 1969. Pada saat berumur 9 tahun wanita ini menderita penyakit Stargardt, suatu penyakit yang menyebabkan kebutaan. Setelah lulus dari SMA Camarillo pada tahun 1987, ia melanjutkan studi di San Diego State University. Di kampus inilah bakat olahraganya mulai terlihat, Marla mulai mengikuti beberapa olahraga, seperti the heptathlon, lari 200 meter, lompat tinggi, tolak peluru, rintangan 100 meter, lompat jauh , melempar lembing dan lari 800 meter. karirnya terus meroket sampai dirinya memenangkan empat medali emas di Paralimpiade Musim Panas 1992. Karirnya sebagai pelari kelas dunia dimulai pada tahun 1999 di Pan American Games, di mana Marla memenangkan lomba lari 1.500 meter. Tahun berikutnya, di Olimpiade Sydney 2000, Marla menjadi atlet buta pertama yang bersaing di Olimpiade. Pada April 2014 Runyan memegang IPC World Records dalam klasifikasi T13 untuk 400 m, 800 m, 1.500 m, 5.000 m, lompat tinggi, long jump dan Pentathlon.
Orang Buta Yang Mengendarai Mobil Di Arena Balap (Mark Anthony Riccobono)


pada usia 5 tahun, Mark Anthony Riccobono hanya memiliki 10 persen dari kemampuan melihatnya dan kemudian perlahan kehilangan penglihatannya secara total saat menginjak dewasa. Kendatipun mengalami kebutaan, Mark tidak kehilangan semangatnya. Berkat kegigihan dan usaha kerasnya, pada tanggal 29 Januari 2011,  Mark berhasil mengendarai Ford Escape dan melaju sendirian di Daytona International Speedway. Sekarang, dia juga merupakan bagian dari program National Federation of the Blind. Mark berusaha menunjukan kepada orang-orang bahwa orang dengan keterbatasan pengelihatan atau buta juga bisa menyesuaikan diri di tengah-tengah masyarakat. Dengan bantuan teknologi orang buta pun nantinya akan dapat mengemudi layaknya orang normal lainnya.
Koki Buta (Christine Ha)


Christine Ha merupakan seorang wanita yang lahir pada 9 Mei 1979 di California. Dia adalah seorang koki, penulis dan  presenter TV dari Houston, Texas. Pada tahun 2004, dia didiagnosis menderita penyakit Neuromyelitis Optica dan secara bertahap mulai kehilangan penglihatannya, dan hampir sepenuhnya buta pada tahun 2007. Wanita ini menjadi populer karena mengikuti ajang pencarian bakat dalam dunia masak, yaitu MasterChef pada tahun 2012. Dalam ajang tersebut, Christine memukau para juri akan masakannya, dalam 19 episode kompetisi MasterChef, Christine Ha menang tujuh kali, baik secara individu ataupun tantangan tim. Dan pada akhirnya dia menjadi koki buta yang memenangi MasterChef. Karena keterbatasan pengelihatan, dalam memasak Christine sangat mengandalkan inderanya yang lain.


from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2sJoQK3
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.