Header Ads

Wakapolresta Sidoarjo Cek Pengamanan Pos Mudik, Anggota Diminta Siaga Senjata Api

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Polisi yang bertugas di pos pengamanan, pelayanan, dan pos terpadu mudik Lebaran 2017 dilengkapi senjata api lengkap. Wakapolresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce menyampaikan hal itu saat melakukan pengecekan di Pos Pam. Langkah itu untuk mengantisipasi aksi teror selama pengamanan mudik lebaran, Selasa (27/06/17).

“Personel, pos siap. Masyarakat silakan merayakan Idul Fitri. Kami jamin aman dan nyaman. Kami berupaya tidak ada kejadian menonjol setiap tahun selama mudik lebaran. Silakan memanfaatkan pos di jalur mudik,” terang Wakapolresta Sidoarjo.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce saat melakukan pengecekan Pos Pam didampingi Kabag Ops Kompol Edi Santoso, Kabag Ren, Kasat Sabhara dan Kasat Resnarkoba Polres Sidoarjo, seluruh anggota yang berjaga diminta untuk selalu siaga selama 24 jam tanpa lengah. Salah satu yang menjadi prioritas yakni antisipasi adanya ancaman dari pergerakan teroris.

“Kesiapan anggota harus tetap dijaga, jangan sampai lengah dengan adanya ancaman-ancaman kejahatan. Untuk menjaga kondusifitas juga harus tetap berkoordinasi dengan instansi lainnya yang ikut berjaga,” ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce dalam kunjungannya.

Tidak hanya itu, guna mensiagakan seluruh anggota, Wakapolresta Sidoarjo juga secara tegas menyampaikan agar petugas selalu menyiapkan senjata api yang ada di masing-masing petugas. Selain itu, kewaspadaan terhadap orang asing dan barang bawaan yang di bawa juga perlu ditingkatkan. Personil yang bertugas dalam Pospam ini dilakukan selama 24 jam dan terbagi dalam tiga sift.

“Kita tidak tahu kapan ancaman terjadi, maka untuk menjaga keamanan masyarakat kita aparat kepolisian harus selalu waspada. Meskipun anggota sedang istirahat, satu anggota lain juga harus terus waspada,” imbuhnya.

from TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO http://ift.tt/2ubbxjF
via IFTTT



from BERITA POLISI http://ift.tt/2sgt3RY
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.