Header Ads

Wisata Pantai Paseban Ada Di Kota Jember

Pantai yang berada di wilayah barat laut Kota Jember ini menyajikan nuasana pantai yang tenang dan deburan ombak yang bergemuruh membuat pantai ini nyaman untuk dikunjungi. Bagi mereka yang ingin mandi di pantai atau hanya sekedar bermain basah-basahan di air, Pantai Paseban merupakan pantai yang aman karena memiliki ombak yang tenang. Meskipun Pantai Paseban merupakan pantai yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia namun meiliki ombak yang tenang dan relatif aman tidak seperti pantai-pantai Laut Selatan yang mempunyai ciri khas berombak besar.

Pantai Paseban memiliki garis pantai mencapai panjang 2 km dengan pasir hitam halus yang begitu elok, selain itu Pantai Paseban ini memiliki gulungan ombak yang tidak besar alias cukup tenang. Nuansa keindahan Pantai Paseban bisa dirasakan mulai dari rute perjalanan menuju pantai yang berkelok-elok. Ciri khas daerah pedesaan pesisir terasa sangat kental saat kita menuju ke pantai ini. Terlihat beberapa bukit pasir di tepian jalan yang terlihat indah dengan ditumbuhi rumput-rumput hijau diatasnya.
Terhampar gugusan pasir pantai yang terliat luas di kawasan pantai Paseban yang bisa sobat gunakan untuk bermain pasir. Suasana akan terasa sangat indah saat matahari mulai terbenam di ufuk barat. Detik demi detik Sunset terbenam merupakan hal yang paling dinanti oleh pengunjung. Banyak para pengunjuk berdatangan ke pantai ini untuk menikmati indahnya Sunset di Pantai Paseban.

Lokasi Pantai Paseban yang berada 47 km arah barat laut Kota Jember ini berada di Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. Perjalanan menuju pantai ini bisa ditempuh melalui jalur darat menggunakan motor maupun mobil yang berjarak sekitar 24 km dari Pasar Kencong. jika Sobat ingin blusukan ke pantai ini dari arah Kota Jember, ada abaikknya mengikuti jalur Balung-Puger-Gumukmas-Kencong. Sesampainya di pertigaan Rambipuji ke arah kiri menuju Balung.
Sesampainya di pasar balung lurus saja menuju arah Puger. Hingga pertigaan Puger menuju ke barat arah Gumukmas-Kencong.
Sekitar 3 km arah barat dari Pasar Kencong, Sobat akan bertemu dengan gapura kecil meuju arah selatan.Ini adalah jalur menuju Pantai Paseban. Ikuti terus jalur beraspal menuju ke Kantor Desa Keraton kemudian belok kanan menyebrang sungai ke kiri.Lanjut teus mengikuti jalur beraspal hingga sampai ke Proyek Jalur Lintas Selatan Jember dan sampailah Sobat di Pantai Paseban.

Akomodasi dan fasilitas di Pantai Paseban ini masih tergolong minim. Hanya terdapat satu lokasi parkir yang dikelola dengan sangat sederhana. Warung makan, tempat ibadah dan toilet hanya terlihat beberapa saja di lokasi masuk Pantai Paseban. Terdapat beberapa jalur menuju pantai yang di kelola oleh masyarakat setempat yang berada di barat atau di timur jalan masuk utama menuju Pantai Paseban. Tinggal Sobat cari saja tulisan “Menuju Pantai” di sisi jalan.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Parkir

Fasilitas

Pengelola

Telepon

: ± Rp 5.000,-

: Motor Rp 5.000,-       Mobil Rp 10.000,-

: Tempat Parkir, Rumah Makan, Tempat Ibadah,
Toilet

:  Masyarakat

:  –



from HALO DUNIA http://ift.tt/2u83Vy8
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.