Header Ads

Bus Sumber Kencono Jadi Bus Sumber Selamat

Barangkali nama bisa menjadi salah satu penyebab apesnya PO Bus Sumber Kencono. Pemilik perusahaan angkutan umum ini pun memeras otak untuk mencari solusi. Nah, mungkin dengan berganti nama ‘Sumber Selamat’, armadanya akan luput dari kecelakaan yang seringkali merenggut nyawa.

Bergantinya nama bus yang belakangan ini menjadi sorotan publik karena kecelakaan terlihat di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo. Sebagian bus Sumber Kencona sudah face off. Yang tertera di body bus sekarang ‘Sumber Selamat’. Selain untuk keselamatan, kemungkinan besar perusahaan bus itu ingin menghapus image yang melekat selama ini. Sudah rahasia umum, jika publik seringkali mengeluhkan ulah bus di jalanan.

Namun detiksurabaya.com belum bisa mengkonfirmasi kepada pengelola bus lama tapi baru itu mengenai alasan perubahan nama. Nama baru bus antar kota yang sebagian besar rute Surabaya- Solo-Yogyakarta ini pun mengundang senyum para calon penumpang di terminal terbesar di Jawa Timur tersebut. Dari informasi yang dihimpun, Bus Sumber Selamat ini masih satu perusahaan dengan PO Sumber Kencono.

Hal ini diakui oleh Kepala UPT Terminal Purabaya, May Ronald kepada detiksurabaya.com, Kamis (14/7/2011). “Memang sebagian armada bus Sumber Kencono ganti nama Sumber Selamat, trayeknya sama hanya namanya saja yang ganti,” katanya.
Ronald mengaku, pergantian sebagain nama bus Sumber Kencono ini merupakan hak dari pemilik perusahaan bus, tetapi tentunya harus disertai dengan pengurusan izin ganti nama. “Kita sudah terima surat pergantian nama busnya 2 minggu lalu,” imbuhnya.

Ronald juga mengaku jika pihaknya sempat kaget dengan kehadiran bus Sumber Selamat saat ikut masuk dan mengantre penumpang di dalam terminal. Tapi setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata bus tersebut masih satu PO dengan bus Sumber Kencono.

“Saat itu anggota saya di lapangan sempat mau mengeluarkan bus itu. Karena, namanya baru tapi motifnya sama. Setelah diperiksa dan ada surat dari PO bersangkutan ternyata milik Sumber Kencono,” terangnya.

Dalam surat yang dikirim PO Sumber Kencono, Ronald menyebut akan ada 80 armada Sumber Selamat yang akan dioperasikan bersama bus Sumber Kencono. “Tapi sekarang di lapangan masih lima yang baru beroperasi di terminal,” pungkasnya.

Dari pengamatan detiksurabaya.com, armada Bus Sumber Selamat masih tampak baru. Selain nama baru, cat bus yang berwarna putih dengan strip merah itu juga tampak masih kinclong. Tapi sebagian lagi bus yang beroperasi masih banyak berwarna khas Sumber Kencono, yakni warna abu-abu dengan kombinasi strip biri dan merah.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2tzlTNH
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.