Header Ads

Akibat Cuai Tidak Mematikan Tungku Kayu Bakar di Dapur, Rumah Dilalap Si Jago Merah saat ditinngal mudik

haloduni.co – Tuban, Kebakaran terjadi menimpa sebuah rumah milik Kasuwi (65) warga Dusun Sisir, Desa Gedungsoko Rt. 06 Rw.05 Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media ini, kejadian bermula pada saat tetangga korban melihat ada kepulan asap yang terlihat keluar dari atas dapur rumah yang ditinggal mudik pemiliknya.

Sulastri ( 50) yang tinggal berdekatan dengan rumah korban pada senin (26/6/2017), menceritakan,”sekitar pukul 11.30 WIB ada kepulan asap yang keluar dari atas dapur rumah pak pak sunawi yang di tinggal mudik ke jombang.

” Melihat kepulan itu saya langsung berteriak minta tolong “ada kebakaran, ada kebakaran,” terang Sulastri yang pertama kali melihat kejadian tersebut.

Melihat teriakan dari saksi tersebut, warga sekitar langsung berdatangan menolong dengan cara menyiramkan air dan menggunakan peralatan seadanya.

Sebelum berita ini diturunkan Kasubbag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati Melalui Kapolsek Plumpang AKP Budi Friyanto mengatakan,” berdasarkan keterangan dari para saksi kebakaran bermula pada saat ada seorang saksi yang melihat kepulan asap yang keluar dari atas dapur milik korban.

“Pada saat itu korban berteriak minta tolang, dengan menyiramkan air menggunakan peralatan seadanya dan api berhasil dipadamkan kurang lebih sekitar satu jam dari awal kejadian.

Berdasarkan penyidikan sementara, sumber api berasal dari tungku dapur yang belum dimatikan oleh pemilik rumah saat ditinngal pergi mudik ke Jombang,” ungkap Elis.

Akibat kejadian tersebut masih menurut Elis, dapur rumah mengalami kerusakan karena bagian atap terbakar, kerugian diperkirakan sekitar 2.000.000 ( dua juta rupiah),” pungkas AKP Elis Suendayati, SH.(mus)



from HALO DUNIA http://ift.tt/2tbp6lX
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.