Header Ads

Detik Berita: Penghargaan Tersebut Di Berikan Atas Kesigapan Mereka Bantu Proses Persalinan Seorang Pemudik

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa memberi penghargaan khusus kepada beberapa polisi yang bertugas dalam Operasi Ramadniya 2017. Penghargaan tersebut diberikan atas kesigapan mereka membantu proses persalinan seorang pemudik, Sukiati (43) di tengah ruas jalan Tol Cipali KM 82.

“Saya memberikan penghargaan kepada anggota Polres Purwakarta yang membantu Ibu Sukiati, penumpang bus pada saat arus balik,” kata Royke dalam keterangan persnya, Minggu (2/7/2017).

Adalah Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti dan anggotanya yaitu Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar dan Bripda Fachri Alim yang menerima penghargaan berupa piagam.

“Mereka telah menolong penumpang bus, Ibu Sukiati, melahirkan di pinggir jalan tol Cipali KM 82 pada hari ini, 2 Juli 2017, sekitar pukul 10:40 WIB. Selanjutnya ibu dan bayinya dibawa ke RS Siloam Purwakarta untuk perawatan selanjutnya dan saat ini ibu dan bayinya dalam keadaan selamat dan sehat,” terang Royke.

Bayi tersebut diberi nama Bhayangkariwati Ramadniya. Peristiwa serupa dengan Sukiati ternyata juga terjadi pada Kamis (29/6/2017) kemarin. Seorang penumpang bus bernama Salamah (30) mengalami kontraksi di Km 62 Tol Cipali arah Jakarta pada malam hari.

“Polres Karawang melakukan pengawalan, menembus kepadatan arus balik di tol, menolong ibu penumpang bus di KM 62 yang akan melahirkan,” ucap Royke.

Salamah dilarikan ke RS Lira Medika, Karawang dan berhasil melahirlan dengan selamat seorang bayi perempuan yang kemudian dinamai Lira Fitriani Akbar.

“Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Kapolsek Telagasari, Bripda Lendra dari Dokkes dan Bripka Diki dari Satuan Lantas,” tutup Royke.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2tfYH4k
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.