Header Ads

Seorang Ibu Lahirkan Di Pinggir Jalan Tol Cipali Dalam Perjalanan Tujuan Jakarta

Arus balik mudik Lebaran 2017 diwarnai momen dramatis. Seorang ibu, Sukiati (43), melahirkan di pinggir jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dalam perjalanan menuju Jakarta. Walau memang tak ideal, dalam banyak kasus ada perempuan-perempuan tangguh yang terpaksa melahirkan di tempat-tempat tak biasa.

Sukiati dilaporkan dalam kondisi sehat usai melahirkan. Peristiwa tersebut diketahui oleh petugas kepolisian pada Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 10.40 WIB di Km 82. Usai melahirkan, Sukiati dan anaknya segera dilarikan ke rumah sakit.

Dalam catatan yang ada beberapa kasus serupa yang pernah dilaporkan. Berikut ini di antaranya.

1. Ibu di Kalbar melahirkan di atas pick up
Betty Simanjuntak, seorang bidan di Kecamatan Mandor, Landak, Kalimantan Barat punya pengalaman dramatis menolong persalinan di atas mobil pick up. Sang ibu harus dirujuk karena kehamilannya berisiko, namun kontraksi terjadi 2 km sebelum mencapai puskesmas rujukan. Tak mau buang waktu, Betty segera melakukan pertolongan darurat. Ibu dan anaknya, selamat.

2. Melahirkan di jalan dengan panduan via telepon
Imani Crawford (26), seorang ibu hamil di Amerika Serikat sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit ketika mendadak mengalami kontraksi. Ia menelepon 911 lalu diminta meminggirkan kendaraan sembari menunggu ambulans datang. Dengan panduan melalui telepon, ia sukses melahirkan anaknya dengan selamat di pinggir jalan.

3. Suami istri bahu-membahu melahirkan di mobil
Pasangan suami istri di Amerika Serikat, Noah dan Lauren Strunk tidak bisa mencapai rumah sakit tepat waktu ketika sang istri yang sedang hamil tua, mengalami kontraksi. Momen dramatis itu diabadikan dengan kamera, lalu diunggah ke instragram dan menjadi viral di internet.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2uxPe82
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.