Header Ads

Kado Istimewa Hari Bhayangkara ke-71, Empat Anggota Polres Trenggalek Naik Pangkat

Polres Trenggalek – Tepat di hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017, sebanyak empat orang anggota Polres Trenggalek menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Brigadir Kepada atau Bripka menjadi Ajun Inspektur Polisi Dua atau Aipda. Mereka adalah Kanit Reskrim Polsek Karangan Aipda Suwarto, Kanit 6 Satintelkam Aipda Dedi Ridlo, Kanit Reskrim Polsek Watulimo Aipda Sugik dan anggota Polsek Watulimo Aipda Bambang.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si di halaman Mapolres Trenggalek dan dihadiri oleh pejabat utama, para Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Trenggalek. Sabtu, (01/07).

Kenaikan pangkat keemapt personel tersebut merupakan wujud penghargaan dari pimpinan Polri atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas dan kewajibannya selaku anggota Polri sesuai dengan satuan atau fungsi yang diembannya. Kenaikan pangkat juga tidak bisa diraih dengan mudah. Mereka harus melalui tahapan seleksi dan ujian, baik intelektual, skill maupun ketahanan fisik hingga benar-benar dinyatakan layak menyandang pangkat lebih tinggi.

Dalam sambutannya AKBP Donny menegaskan bahwa menuju Polri yang profesional, kenaikan pangkat mengacu pada Peraturan Kapolri nomor 3 tahun 2016 tentang Administrasi kepangkatan anggota Polri yang mengatur tentang persyaratan dan rentang waktu minimal kenaikan pangkat. Selain itu, jenjang pendidikan baik itu S1, S2 maupun S3 juga sangat mempengaruhi.

“Selamat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Jadikan ini sebagai pelecut semangat dan dedikasi dalam menjalankan tugas sebagai prajurit Bhayangkara. Semakin tinggi pangkat akan diikuti oleh beban tanggungjawab yang lebih besar.” ucap AKBP Donny

Diakhir amanatnya, AKBP Donny berpesan agar seluruh anggota tetap semangat dan ikhlas menjalankan tugas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat meskipun di beberapa tempat ditemukan aksi teror dengan sasaran anggota Polri.

“Tidak perlu takut. Tetap semangat dan tingkatkan kewaspadaan. Harapan terciptanya Kamtibmas kondusif, aman dan nyaman masyarakat berada dipundak kita.”pungkas AKBP Donny



from BERITA POLISI http://ift.tt/2tvK6Un
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.