Header Ads

Kondisi Arus Lalu Lintas Di Tol Palimanan-Kanci Secara Umum Di Seluruh Jalur Mudik Terpantau ramai lancar

Kepolisian memperkirakan arus balik Idul Fitri 1438 H akan terjadi pada Kamis (29/6/2017) malam, sampai akhir pekan ini.

Polisi mengimbau pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

“Memang dua hari terakhir ini (arus balik). Kalau tidak malam ini, besok, (atau) alternatif paling malam minggu di waktu terakhir,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Kamis siang.

Polri tetap melakukan pengamanan dan mengimbau agar pengendara lalu lintas mematuhi rambu lalu lintas.

Termasuk mengikuti panduan berlalu lintas dari petugas yang berjaga di jalur arus balik ini.

“Diharapkan partisipasi pengguna jalan juga mau menurut dan mematuhi aturan rekan-rekan di lapangan karena dengan kepatuhan pemakai jalan modal untuk kelancaran lalu lintas itu sendiri,” ujar Setyo.

Setyo mengatakan, kondisi lalu lintas arus balik di sejumlah titik sudah mulai terjadi kepadatan. Misalnya, di Jalur Nagrek dan Jalur Pantura.

Sementara titik rawan kemacetan yang mesti diantisipasi pemudik arus balik, misalnya kilometer 66 yang merupakan pertemuan Cipali dan Purbaleunyi atau di setiap rest area.

“Pemakai jalan yang akan masuk ke rest area, kalau sudah ditutup harus langsung jalan, jangan menumpuk di pinggir jalan karena akan mengganggu arus lalu lintas,” ujar Setyo.



from BERITA POLISI http://ift.tt/2sk8xow
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.