Header Ads

Pengikut Islam Aboge Desa Pajaran Baru Salat Id Hari Ini. Bhabinkamtibmas Polsek Saradan Melekat di Giat Tersebut

Polres Madiun– Jika umat Islam pada umumnya sudah merayakan Lebaran 1438 H pada Minggu 25 Juni 2017, maka penganut Islam Alip Rebo Wage (Aboge) yang bertempat di Masjid Jamiatul Mustaqim Dusun Bakalan RT 17 RW 07 Desa Pajaran Kec. Saradan Kab, Madiun, baru merayakan Lebaran pada Selasa 27 Juni 2017, hari ini.

Berdasarkan pantauan, ribuan umat Aboge sejak pagi tadi mendatangi Masjid Jamiatul Mustaqim Dusun Bakalan RT 17 RW 07 Desa Pajaran Kec. Saradan Kab, Madiun, untuk melakukan salat ied. Masjid itu terletak di Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Jawa Tengah. Menurut Imam Masjid Jamiatul Mustaqim bapak kyai Subani, perbedaan waktu karena penetapan Lebaran penganut Islam Aboge bukan didasarkan pada kalender nasional, melainkan menggunakan kalender Jawa yang mereka adopsi secara turun-temurun.

Kyai Subani mengatakan bahwa, Sesuai perhitungan kalender Islam Aboge, hari ini baru masuk satu Syawal. Makanya kita baru gelar sholat id,  Jemaah kurang lebih 200 orang.

Seperti biasa, salat id dilakukan dua rakaat. Usai salat id, khotib menyampaikan khotbah. Selanjutnya adalah acara silaturahmi, di mana para pengikut Islam Aboge berjabat tangan saling bermaafan. Mereka juga bersalaman dengan para warga lain yang merayakan Idul Fitri sesuai ketetapan pemerintah.

Dalam giat sholat Id yang dilaksanakan  oleh muslim ABOGE desa Pajaran hadir juga Bhabinkamtibmas Polsek Saradan Polres Madiun Bripka Eko Purnomo. (srd)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2rYkyf2
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.