Header Ads

Tradisi Kupatan Trenggalek, Polisi Himbau Pengguna Jalan yang Akan Melintas Berangkat Lebih Awal

Polres Trenggalek – Lebaran ketupat atau yang biasa disebut kupatan tinggal beberapa hari lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan jajaran Polres Trenggalek guna mengamankan tradisi turun temurun di Kabupaten Trenggalek tersebut.

Berkaca pada pengalaman perayaan kupatan tahun-tahun sebelumnya, bisa dipastikan jalan raya nasional Durenan dimana pusat kegiatan kupatan berlangsung hingga jalan raya Sukarno Hatta kelutan Trenggalek padat oleh masyarakat yang berlalu lalang untuk anjang sana dan halal bihalal kerumah handai tolan.

Kerawanan seperti kemacetan dan kecelakaan lalu lintas menjadi fokus utama jajaran Kepolisian. Sebagai langkah preemtif, Kasubaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi memberikan himbauan kepada masyarakat yang disiarkan melalui 2 stasiun radio yakni Radio Raka Bandung Tulungagung dan Radio Praja Angkasa Trenggalek.

Kepada masyarakat yang berencana melewati jalur nasional Durenan dan Kelutan dengan tujuan arah Ponorogo dan Pacitan maupun sebaliknya saat kupatan yang jatuh tepat pada tanggal 2 Juli nanti diharapkan berangkat lebih awal agar terhindar dari kemacetan ataupun kepadatan arus lalu lintas antara pukul 07.00 sampai dengan 15.00 Wib.

“Menghimbau agar warga masyarakat yang akan melintas atau melewati jalur Durenan untuk melintas lebih awal sebelum pukul 07. 00 Wib atau menunda sampai pukul 15. 00 Wib” jelas Iptu Supadi

Selain menggunakan sarana Radio yang bisa menjangkau lebih luas, himbauan juga disampaikan melalui media sosial resmi Polres dan Polsek jajaran.

“sebisa mungkin kami sosialisasikan kepada seluruh masyarakat khususnya para pengguna jalan. Agar perjalanan anda lancar dan tidak mengalami kemacetan” pungkas Iptu Supadi



from BERITA POLISI http://ift.tt/2stLouV
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.