Header Ads

Kupatan di Trenggalek, Srikandi Satlantas Bagikan Minuman Gratis

Polres Trenggalek – Sudah menjadi rutinitas dari tahun ke tahun, tiap perayaan lebaran ketupat atau yang biasa dikenal dengan sebutan “kupatan”, kepadatan arus lalu lintas disepanjang jalan raya Durenan Trenggalek meningkat cukup tajam. Tak jarang hingga menimbulkan kemacetan cukup panjang.

Kepadatan arus lalu lintas apalagi kemacetan tentu saja dapat membuat pengendara menjadi jenuh bahkan stres. Kondisi pengemudi yang demikian, ditambah cuaca panas dan kemungkinan lelah akan berpotensi pada terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Oleh karenanya, jajaran Satlantas Polres Trenggalek berinisitaif membagikan makanan dan minuman ringan kepada pengendara yang melintas disimpang empat Durenan. sedikitnya belasan polisi wanita atau Srikandi Satlantas diturunkan ditengah padatnya lalu lintas membagikan makanan dan minuman gratis. Tampilan para srikandi ini juga sedikit berbeda, masih dengan seragam khas Polantas lengkap dengan topi putihnya ditambah asesoris selempang warna coklat bertuliskan Polwan warna kuning emas semakin membuat para Srikandi Bhayangkara ini terlihat semakin cantik. Minggu (02/07).

Dihubungi saat membantu membagikan minuman bersama anggotanya, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., menuturkan pihaknya berinisiatif membagikan makanan ringan dan minuman gratis berkaca pada momen lebaran ketupat tahun-tahun sebelumnya.

“Sekedar menurunkan ketegangan pengemudi agar lebih rileks. Saat lalu lintas macet kadang banyak yang tidak sabaran. Bunyikan klakson berkali-kali, salip kanan kiri. Nah, kehadiran Polwan sambil membagikan makanan dan minuman tentu akan membuat suasana lebih adem” jelas AKP Ricky

Satlantas sendiri telah menyiapkan sedikitnya 300 bungkus makanan ringan dan minuman gratis bagi para pengendara baik roda dua maupun roda empat. Dengan aksi ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh faktor manusia.



from BERITA POLISI http://ift.tt/2szSVbG
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.